Minggu, September 15

TGB : Apapun Resikonya Saya Tetap Dukung Jokowi

Sixs-starnews.com

Jakarta – Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TGB Zainul Majdi menegaskan tak akan goyah atas keputusannya mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sokongan akan tetap diberikan kendati muncul pertentangan dari partainya, Partai Demokrat Saat itu.

“Saya tetap pada posisi saya, putusan saya mendukung Bapak Jokowi,” ucap TGB di Gedung ICMI, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dia mengakui pilihan yang diambilnya akan menimbulkan resiko. Namun begitu, dengan tegas ia menyatakan siap menghadapinya.

“Kalau ada risiko atas pilihan itu, akan saya hadapi,” pungkasnya.

Terkait manuver TGB, Sebagai DPP Partai Demokrat saat itu akan memberikan sanksi. Sanksi akan dibahas Dewan Kehormatan Partai setelah persiapan pencalegan rampung. Sanksi yang diberikan bisa berupa teguran dan bahkan pemecatan.

Namun tidak lama kemudian sosok TGB ini Mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

“Setau saya dari dulu sampai saat ini saya tidak pernah yang namanya membuat masalah selama saya berada mengabdikan diri di Partai jadi dengan niat agar tidak jadi problema dengan partai maka saya harus mengundurkan diri secara baik-baik” Ujarnya.

TGB yang notabene anggota Majelis Tinggi Demokrat pada waktu itu memuji kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia memandang sosok mantan Gubernur DKI itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengungkapkan dirinya sudah lama ingin menyampaikan dukungan ke Jokowi kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Zainul Majdi merupakan kader Demokrat. Ia menjabat Anggota Majelis Tinggi di partai itu.

“Saya sudah minta udah lama tapi belum kelowongan waktu,” ucap TGB di Gedung ICMI, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dia mengungkapkan rencana bertemu SBY sudah ingin dilakukan sejak Mei 2018. Hingga saat ini, mereka belum sempat bertemu.

“Saya sudah minta waktu ketemu beliau sejak bulan Mei. Belum ada (tanggapan),” tegas TGB Zainul Majdi.

(arisona)_,,

One Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: