Selasa, Juni 25

Kades Tembeng Putik : Kenapa Rekening Bantuan Pasca Gempa Sulit Di Cairkan

Kecamatan wanasaba memanggil semua kepala desa dalam menggelar rapat konsultasi pemulihan korban gempa lombok di seluruh wilayah kecamatan wansaba. Dalam acara rapat ini camat wanasaba hadir dalam memimpin rapat.

Hadir juga semua kepala desa yang ada di seluruh kecamatan wanasaba dan termasuk kepala desa tembeng putik (M.Asy’ari SH.MH)

Dalam penyampaiannya M.Asy’ari (kades) mendesak pemerintah kabupaten yang di sampaikan lewat kecamatan wanasaba untuk segera melakukan tindakan dalam pemulihan gempa lombok hususnya korban gempa yang ada di desa tembeng putik kecamatan wanasaba.

Ada tiga kelasipakasi untuk tahap pemulihan, primer,sekunder. Dan hal yang paling mendesak adalah hunian korban gempa. kalau dengan sistem penyaluran dana seperti ini setelah kami teliti ini namanya pembodohan terhadap masyarakat kami.

“Dananya di pake buat Infrasetruktur yang mangkrakk” kata kades tembeng putik (M.Asy’ari SH.MH) di acara rapat tersebut.

Dalam penyamapiannya terahir juga ternyata dana yang di berikan 50 juta tidak bisa di cairkan begitu saja karna terhalang dengan banyaknya aturan dari pemerintah pusat, apa lagi sampai harus dengan memakai tim Audit segala, ini kan sangat lucu sekali bagi kami “Ini jelas menambah setres korban termasuk masyarkat kami yang ada di desa TB.Puitik terlebih tenda pengungsian yang demikian panas. Tuturnya dengan tegas di acara rapat kemarin di kantor camat wanasaba.

Di kutip : sixs-starnews.com

Ref_(@lfin)_

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: