Minggu, September 15

CALEG NASDEM DAPIL 3 NTB KHAIRUL RIZAL KALAHKAN SUARA ANAKNYA WABUP LOTIM

Sixs-starnews.com –Suami Wakil Gubenur Nusa Tenggara Barat, H.Khairul Rizal, Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) III Lombok Timur dari Partai Nasdem mendapatkan tertinggi di partainya sebanyak 18.000 suara.

Dengan mengalahkan anaknya Wakil Bupati Lotim, Wawan Satriawan sesama Caleg Nasdem satu dapil dengan memperoleh suara diatas 10.000 ribu lebih, kemudian urutan ketiga caleg Incunbent Partai Nasdem, Hj. Suryahartin dengan mendapatkan suara diatas 9000 suara.

Demikian ditegaskan Caleg DPRD NTB Partai Nasdem Dapil III Lotim, H.Khairul Rizal kepada wartawan di kediamanannya Rakam, Jumat (26/4).

“ Dari data sementara yang masuk dirinya memperoleh suara tertinggi di Partai Nasdem Dapil III, Kemudian Wawan Satriawan baru ketiga Caleg Incunbent Hj. Suryahartin,” tegasnya saat di tanya sixs-starnews.com jumat/26/04/2019

Ia menjelaskan dengan perolehan suara yang diraihkan dari Pileg ini,maka tentu dirinya sudah memastikan untuk bisa masuk merebut kursi DPRD NTB dari Dapil III Lotim. Dari jumlah sembilan kursi yang diperebutkan di Dapil III Lotim.

Sementara dari Partai Nasdem sendiri untuk dapil III Lotim menargetkan dua kursi, akan tetapi yang menentukan adalah partai kesembilan hasil perangkingan yang mendapatkan suara cukup banyak.

Selain itu dirinya mendapatkan informasi juga mengenai perolehan suara dari Partai Gerindra Dapil III Lotim mencapai hampir 50.000 suara, sehingga tentunya partai Gerindra berpeluang bisa mendapatkan dua kursi di Dapil III DPRD Provinsi kelihatannya, karena menangnya banyak masyarakat yang mencoblos partai, sehingga suaranya banyak.

“ Nasdem bisa dapat dua kursi apabila partai terakhir mendapatkan suara dibawah 15.000 suara,tapi kalau lebih diatas 15.000 suara, maka sudah barang tentu Nasdem hanya dapat satu kursi, sehingga masih kita lihat hasil perhitungan finalnya nanti di KPU,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Khairul Rizal menambahkan untuk Partai Nasdem di Dapil III Lotim, khusus DPRD Provinsi menargetkan suara sekitar 45.000 suara, dengan melihat akumulasi dari perolehan suara partai dan caleg Nasdem yang ada di Dapil III Lotim. Sehingga tentunya masih menunggu final hasil rekapitulasi di KPU.

“ Kalau melihat data sementara Partai Nasdem diperkirakan akan mendapatkan suara sebanyak 45.000 berdasarkan hasil akumulasi perolehan partai dan suara caleg Nasdem Dapil III Lotim,” tandasnya.

Arisona_

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: