Minggu, September 15

Basernas Temukan Identitas Dan Potongan Tubuh Manusia Lion Air JT-610

Sixs-starnews.com Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan identitas dan potongan-potongan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Potongan jenazah itu diserahkan ke Rumah Sakit Polri untuk proses identifikasi. “Kami sudah temukan beberapa potongan tubuh dan kami simpan di enam kantong jenazah. Kantong tersebut kami serahkan ke Rumah Sakit Polri,” kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI-AL Bambang Suryo di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Bambang belum bisa memastikan potongan tubuh itu berasal dari satu orang atau tercampur dengan badan korban lainnya. Sejauh ini, potongan-potongan tubuh itu masih diidentifikasi.
Bambang melanjutkan, operasi penyisiran sebelumnya hanya menggunakan kapal biasa dan penyelam, tapi kemudian ditambah bantuan KRI Regel.
Menurut Bambang, KRI Regel sangat membantu pencarian karena dilengkapi dengan peralatan Autonomous Underwater Vehicle (AUV) yang berfungsi melaksanakan pencitraan bawah laut sampai dengan kedalaman seribu meter. Saat di tanya sixs-starnews.com
Selain AUV, KRI juga dilengkapi dengan Remotely Operated Vehicle (ROV). Dengan begitu, operasi pencarian bisa dilakukan tanpa penyelam dan tidak terganggu di saat malam.

“Kami berharap bisa menemukan titik jatuh atau bangkai pesawat dengan segera,” pungkas dia.

(Roy bojes),,

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: