Minggu, September 15

Kokam Muhammadiyah Kawal Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad Di Papua Barat

PAPUA (Sixs-Starnews.com) – Kehadiran dari kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), di Raja Ampat dan Sorong Papua Barat disambut meriah. Masyarakat Muslim Papua Barat sangat antusias menyambut safari dakwah UAS.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammaduyah Papua, DR Mulyadi Djaya, mengatakan masyarakat Muslim Papua Barat memang antusias menyambut safari dakwah ustaz Abdul Somad (UAS). Ketika UAS tiba di Sorong atau ketika berada di Raja Ampat semuanya di sambut dengan meriah.

“Safari dakwah UAS ke Raja Ampat dan Sorong Papua Barat disambut antusias oleh ummat muslim. Mereka  sudah memadati bandara Dominik E.Osok Sorong sejak subuh pada Sabtu lalu,’’ Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Papua, DR Mulyadi Djaya, di Raja Ampat, Ahad (23/9/2018).

Menurut Mulyadi, tertibnya penyambutan terhadap UAS selama di Papua dan raja Ampat tak lepas dari kesigapan pihak keamanan dan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Ini terutama untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak baik terhadap UAS, misalnya ancaman persekusi seperti yang telah terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Bali

Mulyadi juga mengungkapkan bahwa Ketua Pengurus Muhammadiyah Raja Ampat, Musliman, menghimbau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau disingkat KOKAM  untuk ikut mengawal safari dakwah UAS di daerah itu.

Pada Ahad siang ini, UAS akan kembali dari Raja Ampat menuju Kota Sorong dengan menumpang perahu cepat.

Perjalanan laut menuju ke Kota Sorong itu ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Rencananya di Sorong dia akan memberikan tausiah sebanyak dua kali, yakni pada sore hari dan besok Subuh. Setelah itu UAS akan meinggalkan Papua Barat.

‘’Jadi selama Papua Barat UAS akan memberi ceramah lima kali. Rinciannya sebanyak tiga kali di Raja Ampat dan dua kali di Sorong. Sabtu sore kemarin pun UAS memberikan ceramah di Polres Sorong,’’ jelas Mulyadi.

Menurut Mulyadi, kerinduan masyarkat  Papua Barat terhadap UAS sangat terlihat. Ini terlihat ketika dia memberi tausyiah kepada umat.

“Di tengah terik mata hari tak menyurut antusias seluruh ummat Islam di Kota Waisai Raja Ampat mendengarkan tausiah dari Ustaz Abdul Somad. Ribuan warga hadir dan antusias mengikuti ceramahnya,’’ ujarnya.

Sumber: Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: